menu melayang

Selasa, 21 September 2021

Faktanya: Ukuran Bunga papan itu Berbeda Sesuai Peruntukan

Bunga papan

Kalau diamati, maka papan bunga itu memiliki banyak ukuran tergantung dari pemesan dan kebutuhan. Ukuran papan bunga yang bervariasi ini, biasanya berbentuk persegi empat, karena mudah untuk merangkai bunga di atasnya dengan tulisan sesuai dengan kebutuhan pemesan.

Bunga dalam rangkaian papan bunga memiliki makna khusus. Biasanya berhubungan dengan ucapan selamat kepada seseorang atau lembaga hingga sebuah perusahaan untuk kesuksesan. Selain itu, ada pula bunga papan untuk mengucapkan bela sungkawa.

Ukuran Papan Bunga yang Biasanya Digunakan

Berapa ukuran bunga papan yang wajar dan bagus untuk sebuah rangkaian bunga ucapan? Ukuran ada banyak sesuai dengan keinginan dari pelanggan ataupun pemesan. Sebenarnya tidak ada ukuran standar atau pakem, tetap bebas sesuai keinginan.

Secara umum, ukuran papan bunga yang biasanya digunakan adalah seperti di bawah ini:

  • 2 x 1,25 meter
  • 2 x 1,5 meter
  • 2 x 1,8 meter
  • 2 x 2 meter

Papan bunga atau rangka terbuat dari bambu ataupun kayu biasa. Ditutup dengan Styrofoam dan rangkaian bunga menarik di atasnya dengan tulisan ucapan sesuai pesanan. Rangka dibuat biasa saja dengan bagian bawah segitiga untuk penyangga agar karangan bunga tetap kokoh dan aman.

Walaupun ada ukuran yang biasa digunakan, setiap pemesan boleh meminta request sesuai selera dan kebutuhan. Pemesan yang memesan dengan ukuran jumbo melebihi ukuran di atas biasanya merupakan pesanan spesial dan istimewa.

Mereka memesan untuk bos, pimpinan ataupun orang yang memiliki hubungan sangat baik dengan pemesan ataupun institusi. Semua bisa dibuat agar tepat dan cocok dengan selera pemesan itu sendiri.

Ukuran Karangan Bunga

Karangan bunga dibuat untuk kepentingan yang berhubungan dengan kesuksesan atau kematian. Karangan bunga ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu:

1. Karangan bunga duka cita

Ketika ada teman, saudara ataupun kerabat meninggal karangan bunga dikirim sebagai ungkapan rasa simpati. Ukuran karangan bunga duka cita ini tergantung dari pemesan. Baik pemesan secara pribadi, komunitas, golongan ataupun perusahaan tertentu.

Sedangkan yang digunakan untuk ukuran karangan bunga duka cita adalah 2 x 1, 5 meter. Yang lebih besar dan jumbo adalah ukuran 2 x 3 meter.

Selain ukuran tersebut, dapat juga memesan dengan ukuran lain sesuai yang diinginkan. Tak perlu khawatir kalau bingung memilih ukurannya. Pihak florist akan memberi alternatif ukuran yang biasa digunakan.

Ucapan yang ditulis beragam. Contoh kalimat karangan bunga duka cita adalah: ‘Turut berduka cita atas meninggalnya (ditulis nama orang yang meninggal), dari PT/nama orang (tulis nama perusahaan atau perseorangan).

Memang contoh kalimat karangan bunga duka cita tidak banyak kata. Kalimat dan karangan bunga untuk menunjukkan rasa ikut bersimpati atas meninggalnya seseorang. Tetap sederhana dan pesan tetap tersampaikan dengan baik.

2. Karangan bunga ucapan selamat

Karangan bunga ucapan selamat dan sukses bisa dipesan dengan ukuran papan bunga standar. Pilihan ukurannya adalah 2 x 1,25 meter, 2 x 1,5 meter, 2 x 1,8 meter dan 2 x 2 meter. Mau pesan ukuran lebih dari itu juga bisa, pesan saja sesuai keinginan.

Karangan bunga ucapan selamat ini digunakan sebagai ungkapan ikut berbahagia atas kesuksesan seseorang. Misalnya saja mengucapkan selamat atas kelulusan seseorang, ucapan atas cabang perusahaan baru dan yang lainnya.

Baik itu karangan bunga ucapan selamat ataupun duka cita, semua memiliki makna tersendiri bagi orang yang menerimanya. Sebagai ungkapan rasa simpati yang mendalam baik untuk kesuksesan seseorang atau kesedihan yang sedang dialami pihak keluarga yang bersangkutan.

Ukuran bunga papan yang besar ataupun kecil, tetap menyimpan makna mendalam. Bentuk simpati yang tidak dapat tergantikan sebagai doa tulus yang dapat menembus ruang dan waktu.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel